0


Ciri Ciri Sipilis . Bagaimana ciri ciri sipilis dapat di ketahui sejak dini . Jika diketahui sejak dini penyakit bisa di obati dengan cepat dan tidak menunggu parah .
Sifilis adalah penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri spiroseta, Treponema pallidum. Penularan biasanya melalui kontak seksual; tetapi, ada beberapa contoh lain seperti kontak langsung dan kongenital sifilis (penularan melalui ibu ke anak dalam uterus).



Bila tidak terawat, sifilis/ raja singa dapat menyebabkan efek serius seperti kerusakan sistem saraf, jantung, atau otak. Sifilis yang tak terawat dapat berakibat fatal. Orang yang memiliki kemungkinan terkena sifilis atau menemukan pasangan seks-nya mungkin terkena sifilis dianjurkan untuk segera diobati atau menemui dokter secepat mungkin.

Infeksi Menular Seksual (IMS) menyebar cukup mengkhawatirkan di Indonesia. Baik jenis gonorchea maupun sifilis. Sifilis adalah penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri spiroseta, Treponema pallidum. Penularan biasanya melalui kontak seksual; tetapi, ada beberapa contoh lain seperti kontak langsung dan kongenital sifilis (penularan melalui ibu ke anak dalam uterus).

Ciri-ciri
Kuman penyebabnya disebut Treponema pallidum. Masa tanpa gejala berlangsung 3-4 minggu, kadang-kadang sampai 13 minggu. Kemudian timbul benjolan di sekitar alat kelamin. Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu, yang akan hilang sendiri tanpa diobati. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6-12 minggu setelah hubungan seks. Gejala ini akan hilang dengan sendirinya dan seringkali penderita tidak memperhatikan hal ini.

Selama 2-3 tahun pertama penyakit ini tidak menunjukkan gejala apa-apa, atau disebut masa laten. Setelah 5-10 tahun penyakit sifilis akan menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah dan jantung. Pada perempuan hamil sifilis dapat ditularkan kepada bayi yang dikandungnya dan bisa lahir dengan kerusakan kulit, hati, limpa dan keterbelakangan mental.

Ciri Pada Wanita dan Pria
Namun demikian bagaimana penyakit sifilis ini sesungguhnya? Mungkin sedikit uraian berikut ini bisa membantu Anda.

Apa yang menjadi penyebab sipilis dan bagaimana cara penularannya . Simak Penyebab Sipilis

Sifilis atau yang disebut dengan ‘raja singa’ disebabkan oleh sejenis bakteri yang bernama treponema pallidum. Bakteri yang berasal dari famili spirochaetaceae ini, memiliki ukuran yang sangat kecil dan dapat hidup hampir di seluruh bagian tubuh. Spirochaeta penyebab sifilis dapat ditularkan dari satu orang ke orang yang lain melalui hubungan genito-genital (kelamin-kelamin) maupun oro-genital (seks oral). Infeksi ini juga dapat ditularkan oleh seorang ibu kepada bayinya selama masa kehamilan. Anda tidak dapat tertular oleh sifilis dari handuk, pegangan pintu atau tempat duduk WC.

Gambaran tentang penyakit sifilis seperti yang dikemukakan tersebut mungkin masih membuat Anda penasaran, karena wanita yang tidak tahu kalau suaminya sering ‘jajan‘ mungkin tidak menyadari kalau dirinya sudah mengidap penyakit sifilis.

Jadi uraian selanjutnya adalah mengenali gejala yang mungkin terjadi pada wanita, yang terurai dalam empat stadium berbeda.

Stadium satu. Stadium ini ditandai oleh munculnya luka yang kemerahan dan basah di daerah vagina, poros usus atau mulut. Luka ini disebut dengan chancre, dan muncul di tempat spirochaeta masuk ke tubuh seseorang untuk pertama kalinya. Pembengkakan kelenjar getah bening juga ditemukan selama stadium ini. Setelah beberapa minggu, chancre tersebut akan menghilang. Stadium ini merupakan stadium yang sangat menular.

Stadium dua. Kalau sifilis stadium satu tidak diobati, biasanya para penderita akan mengalami ruam, khususnya di telapak kaki dan tangan. Mereka juga dapat menemukan adanya luka-luka di bibir, mulut, tenggorokan, vagina dan dubur. Gejala-gejala yang mirip dengan flu, seperti demam dan pegal-pegal, mungkin juga dialami pada stadium ini. Stadium ini biasanya berlangsung selama satu sampai dua minggu.

Stadium tiga. Kalau sifilis stadium dua masih juga belum diobati, para penderitanya akan mengalami apa yang disebut dengan sifilis laten. Hal ini berarti bahwa semua gejala penyakit akan menghilang, namun penyakit tersebut sesungguhnya masih bersarang dalam tubuh, dan bakteri penyebabnya pun masih bergerak di seluruh tubuh. Sifilis laten ini dapat berlangsung hingga bertahun-tahun lamanya.

Stadium empat. Penyakit ini akhirnya dikenal sebagai sifilis tersier. Pada stadium ini, spirochaeta telah menyebar ke seluruh tubuh dan dapat merusak otak, jantung, batang otak dan tulang.
Sedangkan pada lelaki yang telah tertular oleh sifilis memiliki gejala-gejala yang mirip dengan apa yang dialami oleh seorang penderita wanita. Perbedaan utamanya ialah bahwa pada tahap pertama, chancre tersebut akan muncul di daerah penis. Dan pada tahap kedua, akan muncul luka-luka di daerah penis, mulut, tenggorokan dan dubur.

Orang yang telah tertular oleh spirochaeta penyebab sifilis dapat menemukan adanya chancre setelah tiga hari – tiga bulan bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh. Kalau sifilis stadium satu ini tidak diobati, tahap kedua penyakit ini dapat muncul kapan saja, mulai dari tiga sampai enam minggu setelah timbulnya chancre.

Sifilis dapat mempertinggi risiko terinfeksi HIV. Hal ini dikarenakan oleh lebih mudahnya virus HIV masuk ke dalam tubuh seseorang bila terdapat luka. Sifilis yang diderita juga akan sangat membahayakan kesehatan seseorang bila tidak diobati. Baik pada penderita lelaki maupun wanita, spirochaeta dapat menyebar ke seluruh tubuh dan menyebabkan rusaknya organ-organ vital yang sebagian besar tidak dapat dipulihkan. Sifilis pada ibu hamil yang tidak diobati, juga dapat menyebabkan terjadinya cacat lahir primer pada bayi yang ia kandung.

INGIN TAHU LEBIH JELAS ATAU INGIN MENCEGAH PENYAKIT ATAU SUDAH TERINFEKSI , TERKENA , TERTULAR PENYAKIT INI !!! Ingin Mencari SOLUSINYA dan INGIN SEMBUH dari Penyakit Tersebut Silahkan Anda HUBUNGI KONTAK CUSTOMER SERVICE kami ke salah satu nomor kami 0852 9090 9793 – 0856 4046 3320 – 0878 3210 6301 (Whatsapp On) PIN 2B9DB5D0 (24 Pelayanan) FAST RESPON


Dikirim pada 10 Februari 2016 di Sipilis Raja Singa



Penyebab Sipilis
Penyebab Sipilis . Apa yang menjadi penyebab sipilis dan bagaimana cara penularannya . Simak artikel berikut dan lakukan pengobatan dengan pengobatan dari de Nature Indonesia .

Sifilis merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Treponema pallidum. Penyakit ini bisa menular melalui hubungan seksual, baik vaginal, rektum, anal, maupun oral. Sifilis tidak menular melalui peralatan makan, tempat dudukan toilet, knop pintu, kolam renang, dan tukar-menukar pakaian. Namun patut waspada .

Penyebab Sifilis
Penyebab Sipilis adalah bakteri spirochaeta pallida yang sekarang lazim disebut treponema pallidum. Bakteri ini berbentuk spiral berwarna putih dan lekas mati jika berada diluar tubuh manusia. Penularannya sebagian besar terjadi melalui hubungan kelamin, karena itu berhubungan seksual merupakan salah satu penyebab sifilis menyebar dilingkungan para pekerja seks komersial.
Banyak dari para penderita sifilis yang tidak menyadari jika mereka terkena sifilis dan karena itu mereka tidak mendapat pengobatan yang baik. Infeksi terutama didapat apabila ada kontak langsung dengan luka terbuka sifilis yang sedang aktif.
Sifilis mempunyai beberapa stadium infeksi. Setelah terinfeksi dengan sifilis, ada masa inkubasi, yaitu masa sampai sebelum timbulnya gejala luka terbuka yang disebut ”chancre” sekitar 9-90 hari, umumnya rata-rata saat 21 hari sudah terlihat.

Gejala Sipilis salah satu tanda penyakit sipilis wajib kita ketahui sehingga kita bisa menanganinya lebih awal dan tidak berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang terdekat anda. Untuk penjelasanya silahkan simak Gejala Sipilis

Gejala Penyakit Sifilis
Gejala penyakit Sipilis berlangsung 3-4 minggu, kadang-kadang sampai 13 minggu. Kemudian timbul benjolan di sekitar alat kelamin. Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu, yang akan hilang sendiri tanpa diobati. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6-12 minggu setelah hubungan seks. Gejala ini akan hilang dengan sendirinya dan seringkali penderita tidak memperhatikan hal ini.
Selama 2-3 tahun pertama penyakit ini tidak menunjukkan gejala apa-apa, atau disebut masa laten. Setelah 5-10 tahun penyakit sifilis akan menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah dan jantung. Pada perempuan hamil sifilis dapat ditularkan kepada bayi yang dikandungnya dan bisa lahir dengan kerusakan kulit, hati, limpa dan keterbelakangan mental.

Pencegahan Penyakit Sifilis
Penderita sifilis fase primer atau sekunder bisa menularkan penyakitnya, karena itu penderita sebaiknya menghindari hubungan seksual sampai penderita dan mitra seksualnya telah selesai menjalani pengobatan.
Pada sifilis fase primer, semua mitra seksualnya dalam 3 bulan terakhir terancam tertular. Pada sifilis fase sekunder, semua mitra seksualnya dalam 1 tahun terakhir terancam tertular. Mereka harus menjalani tes penyaringan antibodi dan jika hasilnya positif, mereka perlu menjalani pengobatan.

INGIN TAHU LEBIH JELAS ATAU INGIN MENCEGAH PENYAKIT ATAU SUDAH TERINFEKSI , TERKENA , TERTULAR PENYAKIT INI !!! Ingin Mencari SOLUSINYA dan INGIN SEMBUH dari Penyakit Tersebut Silahkan Anda HUBUNGI KONTAK CUSTOMER SERVICE kami ke salah satu nomor kami 0852 9090 9793 – 0856 4046 3320 – 0878 3210 6301 (Whatsapp On) PIN 2B9DB5D0 (24 Pelayanan) FAST RESPON

Dikirim pada 10 Februari 2016 di Sipilis Raja Singa


Gejala Sipilis
Gejala Sipilis salah satu tanda penyakit sipilis wajib kita ketahui sehingga kita bisa menanganinya lebih awal dan tidak berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang terdekat anda. Untuk penjelasanya silahkan simak artikel berikut .

Penyakit Sifilis atau raja singa adalah penyakit menular seksual yang sangat berbahaya apabila tidak diobati. Penyakit ini disebabkan oleh treponema pallidum. Bakteri Treponema Pallidum masuk ke dalam tubuh manusia melalui selaput lendir, seperti selaput lendir di vagina atau mulut dan melalui kulit.

Bagaimana cara penularan Penyakit Sifilis?

Penularan sifilis biasanya melalui kontak seksual, tetapi ada beberapa contoh lain seperti penularan melalui ibu ke anak dalam uterus. Ketika Treponema Pallidum menginfeksi maka bakteri akan sampai ke kelenjar getah bening terdekat, lalu menyebar keseluruh tubuh melalui aliran darah. Sifilis bisa menginfeksi janin selama dalam kandungan dan menyebabkan cacat bawaan. Seseorang yang pernah terinfeksi oleh sifilis tidak akan menjadi kebal dan bisa terinfeksi kembali.
Bagaimana Gejala Penyakit menular seperti Sifilis?

Gejala Sipilis dapat dilihat berdasarkan tahapan infeksi Treponema Pallidum menjadi empat fase, yaitu:


1. Fase Primer Sifilis
Ciri : Terbentuk luka akan muncul sekitar 3-4 minggu setelah infeksi.Luka atau ulkus yag tidak terasa sakit pada tempat terinfeksi, seperti pada penis, vulva, dan vagina. Ulkus juga ditemui di anus, rektum, bibir, lidah, tenggorokan, leher rahim, dan jari-jari. Ulkus mulai timbul sebagai suatu daerah penonjolan kecil yang dengan segera akan berubah menjadi suatu luka terbuka tanpa disertai rasa sakit. Ulkus tersebut tidak mengelurkan darah, tetapi jika digaruk akan mengeluarkan cairan bening yang menular.



2. Fase Sekunder Penyakit Sifilis
Ciri: Ruam kulit muncul dalam waktu 6-12 minggu setelah infeksi. Ruam bisa hilang meskipun tidak diobati, tetapi beberapa minggu atau bulan kemudian akan muncul ruam baru dan juga muncul ulkus di mulut. Penderita akan mengalami beberapa peradangan, seperti pelebaran dan pembesaran kelenjar getah bening di seluruh tubuhnya, peradangan mata, tulang dan sendi, ginjal, hati, juga selaput otak.
Peradangan mata biasanya tidak menimbulkan gejala,tetapi terjadi pembengkakan saraf mata sehingga penglihatan menjadi kabur. Penderita juga mengalami peradangan pada tulang dan sendi yang disertai rasa sakit. Peradangan pada ginjal bisa menyebabkan protein masuk kedalam urin. Peradanagan hati bisa menyebabkan penyakit kuning (Jaundice). Adapun peradangan pada selaput otak (Meningitis sifilitik akut) akan menimbulkan gejala seperti menyebabkan sakit kepala, kerontokan, kutulian, tidak enak badan (malaise), kehilangan nafsu makan, mual, lelah, demam dan anemia.


3. Fase Laten Penyakit Sifilis
Ciri: Pada fase ini tidak ada Gejala Sipilis sama sekali, seperti sembuh. Berlangsung bertahun-tahun atau berpuluh-puluh tahun, namun bisa muncul kembali yang didukung oleh beberapa faktor, seperti menurunnya sistem imunitas, perilaku seksual yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur, merokok, pola hidup yang tidak bersih, pemaparan ulang bakteri Treponema Pallidum.


4. Fase Tersier Penyakit Sifilis
Ciri: Pada fase tersier penderita tidak lagi menularkan penyakitnya, tetapi timbul berbagai gejala seperti sifilis tersier jinak, sifilis kardiovaskuler dan neurosiilis


5. Sifilis tersier jinak
Ciri: Adanya gumma (benjolan) diberbagai organ, tetapi yang paling sering adalah pada kaki dibawah lutut, batang tubuh bagian atas wajah, dan kulit kepala.

Nama Lain Penyakit sipilis ada beberapa nama diantaranya …. klik Nama Lain Penyakit Sipilis
Beberapa Gejala Sipilis pada pria antara lain:


Keluarnya cairan atu kotoran dari penis pada laki-laki. Nyeri selama hubungan seksual atu pada saat buang air kecil. Kerongkongan terasa sakit atau ada luka kerongkongan pada orang-orang dengan oral sex.
Nyeri pada daerah sekitar anus pada orang-orang dengan anal sex.
Luka memerah tanpa rasa sakit pada daerah kelamin, anus, kerongkongan dan atau lidah. Urine atau air kencing berwarna gelap, feses berwarna terang, mata dan kulit berwarna kuning.
Bintik merah pada kulit dan bersisik pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala infeksi yang aneh, lelah yang tidak dapat dijelaskan mengapa, keringat malam, berat badan menurun.
Timbul lepuh kecil pada daerah kelamin yang berubah menjadi koreng. Pembengkakan pada kelenjar limfe, demam dan nyeri atau rasa sakit pada seluruh tubuh.


Beberapa Gejala Sipilis pada wanita antara lain:


Keluarnya cairan yang tidak normal dari saluran kencing seperti keputihan yang banyak, berbau amis, berwarna putih kehijauan.
Rasa nyeri ketika kencing atau saat berhubungan seksual. Rasa gatal di alat kelamin atau sekitarnya. Adanya Lecet, luka kecil yang kadang sakit dan ada yang tidak terasa sakit yang disertai dengan adanya proses pembengkakan kelenjar getah bening.
Adanya perubahan warna kulit dan mata. Pada wanita, penyakit ini tidak menunjukkan gejala yang jelas atau bahkan tidak mengalami keluhan sama sekali, sehingga wanita mudah menjadi sumber penularan.
komplikasi berupa bartolitis, yaitu membengkaknya kelenjar Bartholin sehingga penderita susah jalan karena nyeri. Komplikasi dapat ke atas menyebabkan kemandulan, jika ke rongga perut menyebabkan radang di perut dan usus.
Pada ibu hamil, bila tidak diobati, saat melahirkan mata bayi dapat terinfeksi, bila tidak cepat ditangani dapat menyebabkan kebutaan.
Penyakit sifilis dapat dicegah dengan cara seperti berikut:

1. dengan menggunakan kondom dan penggunaan yang tepat dari kondom itu sendiri. Namun, penggunaan kondom, tidak sepenuhnya menghilangkan risiko.
2. merekomendasikan hubungan jangka panjang dengan satu pasangan yang tidak terinfeksi.
3. menghindari zat seperti alkohol dan zat terlarang lainnya yang dapat meningkatkan risiko perilaku seksual.
4. tidak melakukan seks bebas dengan berganti-gati pasangan.
5. bersikap terbuka dengan pasangan dan membicarakan tentang riwayat penyakit sifilis yang pernah anda derita.





INGIN TAHU LEBIH JELAS ATAU INGIN MENCEGAH PENYAKIT ATAU SUDAH TERINFEKSI , TERKENA , TERTULAR PENYAKIT INI !!! Ingin Mencari SOLUSINYA dan INGIN SEMBUH dari Penyakit Tersebut Silahkan Anda HUBUNGI KONTAK CUSTOMER SERVICE kami ke salah satu nomor kami 0852 9090 9793 – 0856 4046 3320 – 0878 3210 6301 (Whatsapp On) PIN 2B9DB5D0 (24 Pelayanan) FAST RESPON

Dikirim pada 10 Februari 2016 di Sipilis Raja Singa


Nama Lain Penyakit Sipilis
Ada beberapa Nama Lain Penyakit Sipilis di kalangan masyarakat seperti sifilis, sivilis, spilis, sepilis, raja singa, kepatil, kapatil dan lain sebagainya . Nama tersebut sudah di gunakan dan menyebar luas dan sebetulnya mengarah kearah satu penyakit kelamin yang di sebabkan oleh hubungan seks yang tidak sehat .

Sipilis atau lebih sering disebut raja singa, adalah sebuah infeksi bakteri yang biasanya menyebar melalui kontak seksual. Penyakit ini ditandai dengan adanya rasa sakit yang luar biasa pada pada alat kelamin, rektum atau mulut. Sipilis menyebar dari orang ke orang melalui kulit atau selaput lendir yang memiliki kontak dengan luka tersebut.


Setelah mengalami infeksi ini, bakteri sipilis akan tertidur dalam tubuh selama puluhan tahun sebelum akhirnya aktif kembali. Deteksi dini bisa membuat penyakit ini disembuhkan hanya dengan satu suntikan penisilin.

Namun jika tidak diobati, sipilis dapat merusak jantung, otak atau organ lain, dan bahkan menyebabkan kematian.

Apa yang dapat membuat Anda terjangkit raja singa?

– Penyebab sipilis adalah bakteri yang disebut Treponema pallidum. Penularan yang paling umum terjadi melalui kontak dengan orang yang terinfeksi raja singa selama aktivitas seksual.

– Treponema pallidum juga dapat memasuki tubuh melalui luka kecil atau lecet di kulit atau selaput lendir.

– Sipilis juga dapat menyebar melalui aktivitas seperti berciuman atau melalui ibu yang terinfeksi kepada bayinya selama masa kehamilan atau persalinan.

Setelah sembuh, sipilis biasanya tidak akan kambuh lagi. Namun, Anda dapat terinfeksi kembali jika memiliki kontak dengan seseorang yang terjangkit penyakit tersebut.

Apa gejala raja singa?

Orang yang terjangkit raja singa mungkin akan menemukan tanda-tanda berikut:

– Selangkangan: bisul yang terasa menyakitkan, luka, borok, atau pertumbuhan kutil, terutama pada alat kelamin
– Kulit: ruam, benjolan kecil, atau borok
– Seluruh tubuh: kelelahan, demam, atau malaise

Sebagian orang juga menemukan tanda-tanda seperti infeksi, gatal, sariawan, ruam pada telapak tangan dan kaki, sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening, rasa sakit pada vagina, penurunan berat badan, atau radang selaput dubur.

INGIN TAHU LEBIH JELAS ATAU INGIN MENCEGAH PENYAKIT ATAU SUDAH TERINFEKSI , TERKENA , TERTULAR PENYAKIT INI !!! Ingin Mencari SOLUSINYA dan INGIN SEMBUH dari Penyakit Tersebut Silahkan Anda HUBUNGI KONTAK CUSTOMER SERVICE kami ke salah satu nomor kami 0852 9090 9793 – 0856 4046 3320 – 0878 3210 6301 (Whatsapp On) PIN 2B9DB5D0 (24 Pelayanan) FAST RESPON

Sipilis Raja Singa

Dikirim pada 10 Februari 2016 di Sipilis Raja Singa
Profile

“ Haji/Hajjah solusianda11 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 32.719 kali


connect with ABATASA